Realisasi Retribusi Parkir di Tanjungpinang Capai Rp 1,2 Miliar


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang mencatat capaian retribusi parkir hingga November 2022 masih belum mencapai setengah dari target yang ditetapkan, yakni baru Rp 1,2 miliar dari target Rp 2,9 miliar yang ditetapkan.

Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Tedy Kushindartono mengatakan hingga November 2022 capaian pendapatan retribusi parkir baru mencapai Rp.1,2 miliar atau sebesar 44,2 persen, dari target yang ditetapkan sebesar Rp 2,9 miliar.

Menurut Tedy, terjadi kenaikan target pada APBD perubahan menjadi Rp 2,9 miliar, hal ini guna mengoptimalkan intensifikasi dan ekstensifikasi pada penerimaan retribusi parkir.

Dengan target baru tersebut, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan pendapatan sejak September 2022 pada semua titik parkir hingga penambahan tenaga juru pungut untuk meningkatkan setoran.

"Kita coba menggesa dan mengoptimalkan semua titik lokasi parkir dimaksimalkan setorannya, penambahan juga untuk juru pungutnya untuk meningkatkan setoran," ucapnya.

Pada tahun 2022 terjadi empat kali kenaikan target retribusi parkir, yang semula Rp1,4 miliar naik menjadi Rp 1,6 miliar, lalu kembali berubah menjadi Rp 1,9 miliar dan terakhir pada APBD perubahan, target naik menjadi Rp 2,9 miliar.(San)

Comments