Resmi Akuisisi Twitter, Elon Musk Ungkap Alasan Beli Twitter Seharga Rp 683 Triliun


GOTVNEWS, Ragam - Berita mengenai Elon Musk tengah ramai diperbincangkan warganet usai resmi membeli Twitter seharga Rp 683 Triliun. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengungkap alasannya membeli platform media sosial tersebut.

Orang terkaya di dunia, Elon Musk akhirnya menyelesaikan kesepakatan pembelian paltform Twitter.

Sebelumnya, pembelian platform media sosial raksasa oleh bos Tesla itu sempat berjalan dramatis, lantaran terjadi pembatalan hingga berujung tuntutan di pengadilan.

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Elon Musk telah membeli Twitter seharga USD 44 miliar atau setara dengan Rp 684,8 triliun.

Selain itu, Elon Musk juga dikabarkan memberhentikan sejumlah petinggi twitter yakni CEO Parag Agrawal, Kepala Keuangan Ned Segal dan Kepala Urusan Hukum dan Kebijakan Vijaya Gadde.

Melalui cuitan akun resminya @elonmusk, ia mengungkap alasan mengapa ia membeli twitter, hingga ungkapan cita-citanya ke depan melalui platform tersebut.

Elon musk juga mengatakan tujuan ia memberikan pernyataan tersebut adalam demi untuk meluruskan tanggapan orang-orang yang telah berspekulasi salah mengenai dirinya.

Selain itu, alasannya mengakuisisi Twitter adalah karena demi kepentingan masa depan peradaban.

Ia juga menyadari bahwa melakukan perubahan besar tersebut tidaklah mudah.

Milyarder tersebut juga mengatakan bahwa ia ingin Twitter digunakan sebagai media untuk berdebat secara sehat, tanpa menggunakan kekerasan.

Kemudian, ia bercita-cita menjadikan Twitter sebagai media platform periklanan yang paling dihormati di dunia yang dapat memperkuat merek dan mengembangkan perusahaan.(Frh)


Comments