Rotasi Jabatan di Tubuh Kejati Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Rotasi jabatan terhadap sejumlah pejabat di Kejaksaan Tinggi Kepri, kembali terjadi, kali ini terdapat lima pejabat struktural Eselon III dilantik secara resmi oleh Kepala Kejati Kepri, di Aula Baharudin Lopa, Kantor Kejati Kepri, senggarang, Tanjungpinang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung hari ini, Kamis (12,8) pagi dilaksanakan secara terbatas, serta disesuaikan dengan Protkes mengingat saat kondisi pandemi Covid 19 masih melanda.

Adapun nama - nama pejabat Eselon III yang dirotasi antara lain, jabatan Asisten Intelijen Kejati Kepri yang awalnya dijabat oleh Agustian Sunaryo kini digantikan oleh Lambok M.J Sidabutar, kemudian jabatan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) yang awalnya dijabat oleh Wagiyo kini digantikan oleh Sugeng Riyadi.

Selain itu , jabatan Kepala Kejari Karimun yang sebelumnya dijabat oleh Rahmat Azhar, kini dijabat oleh Meilinda yang juga satu - satunya Kajari Perempuan saat ini, kemudian jabatan Kepala Tata Usaha Kejati Kepri yang awalnya dijabat oleh Ricky Setiawan kini digantikan oleh Fransico Tarigan, dan terakhir, jabatan Koordinator pada Kejati Kepri saat ini dijabat oleh Zainur Arifin Syah.

Usai melantik para pejabat struktural Eselon III tersebut, Kajati Kepri, Hari Setiyono menyampaikan pesan, agar para pejabat dapat segera menyesuaikan diri pada jabatan dan tempat kerja yang baru, ia juga menekankan bahwa perintah tugas harian dari Jaksa Agung harus dipenuhi, secara profesional dan bertanggung jawab.

Hari menambahkan, kepada pejabat yang baru menjabat di Kejati Kepri, agar dapat beradaptasi, sesuai pepatah "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung", terutama dalam membantu Pemerintah setempat menjalankan kebijakan yang baik dan tentunya sesuai dengan jalur hukum dan perundang - undangan yang berlaku.(Drl)


Comments