Satpolair Polresta Tanjungpinang Evakuasi Kapal Bawa Pasien Terombang-ambing di Laut

Satpolair Polresta Tanjungpinang Evakuasi Kapal Bawa Pasien Terombang-ambing di Laut. f. istimewa.

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sempat terombang-ambing di laut akibat kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapal Speedboat Puskesmas Kabupaten Anambas yang membawa seorang pasien, berhasil dievakuasi oleh petugas kepolisian Satpolair Polresta Tanjungpinang, Jumat (4/11/2022).

Kanit Gakkum Sat Polair Polresta Tanjungpinang, Ipda Freddy Simanjuntak mengatakan, kapal tersebut sempat terombang-ambing di Perairan Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat, setelah kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Dari keterangan Kapten Kapal Ramsyah, mereka berangkat pukul 09.00 WIB, tapi tiba di Perairan Pulau Terkulai dan Penyengat, kapal mati mesin akibat kehabisan BBM,” kata Ipda Freddy.

Kemudian, sebut Ipda Freddy, setelah mendapatkan informasi dari Kanit Gakkum Sat Polair Polres Anambas, Aipda Zainal, pihaknya bergerak mencari keberadaan kapal dan langsung melakukan evakuasi kapal dengan cara di tarik ke Dermaga Pelantar II Tanjungpinang.

“Saat dilakukan pengecekan, semua dalam kondisi selamat, dan selanjutnya pasien tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit,” tukasnya.(Zpl)

Comments