Bupati Bintan Serahkan DPA ke Perangkat Daerah

Bupati Bintan Roby Kurniawan. f. Gotvnews/Mhd

GOTVNEWS, Bintan - Bupati Bintan melakukan penandatanganan fakta integritas dan penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Bintan.

Penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah, dilakukan di Aula Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan, Selasa (10/1/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dengan ditandatanganinya pakta integritas serta diserahkannya dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) para OPD, diharapkan untuk melaksanakan program kerja lebih efektif efisien dan akuntabel.

"Dengan dilakukan kegiatan ini sudah selayaknya para OPD paham apa yang menjadi target dan bagaimana cara mencapainya," ujarnya.

Selain itu Ia juga para kepala OPD diminta untuk mematangkan kerangka acuan kerja, dan diingatkan untuk penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Dari sejumlah dari total apbd tersebut opd yang paling besar mendapatkan saluran anggaran Dinas Pendidikan dengan persentase 27%," tambahnya.

Untuk tahun 2023 memang diprioritaskan untuk perlindungan pekerja rentan, perbaikan infrastruktur termasuk perbaikan jalan di kampung-kampung, termasuk juga pemulihan ekonomi, dan penanganan pasca bencana.(Mhd)

Comments