Sempat Macet 2 Bulan, Distribusi Air SWRO Tanjungpinang Kembali Mengalir ke Pelanggan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sempat dikabarkan terkendala selama 2 bulan lamanya, kini operasional pelayanan air minum di Tanjungpinang yang dikelola oleh Unit pelaksana teknis Sistem penyediaan air minum (UPTD SPAM) Tanjungpinang kembali berjalan.

Inilah suasana ruang produksi air minum yang berbasis teknologi Sea water reverse osmosis (SWRO), yang dikelola oleh UPTD SPAM Tanjungpinang, tampak mesin - mesin produksi air minum bekerja sebagaimana mestinya.

Beberapa petugas SWRO memeriksa kondisi mesin serta memastikan kondisi air minum yang baik untuk masyarakat, dari mulai tingkat keasaman atau PH hingga kualitas kebersihan dan kejernihan air.

Dalam operasionalnya, pelayanan air minum SWRO Batu Hitam ini sempat mengalami kendala sejak bulan September lalu karena mengalami error pada sistem Reverse Osmosis, kendala ini akhirnya dapat diperbaiki, setelah bekerjasama dengan pihak dari Kementrian PUPR RI.

Kini air minum kembali mengalir setiap hari Senin hingga Sabtu dalam selama lima jam, ke rumah - rumah warga yang merupakan pelanggan air SWRO yang saat berjumlah sekitar 839 pelanggan.

Kepala UPTD SPAM Tanjungpinang, Heri Jumeiri menjelaskan saat ini pihaknya terus melakukan pemeliharaan baik secara teknis maupun pemeliharaan sistem agar operasional dapat berjalan baik dan lancar.

"Kami memang sempat terkendala dalam pelayanan beberapa waktu lalu, karena adanya error pada sistem, kini sudah kembali berjalan lancar sejak 18 November kemarin," jelas Heri.

Saat ini UPTD SPAM SWRO Batu hitam tengah menyiapkan optimalisasi sambungan baru kepada sekitar 500 calon pelanggan, optimalisasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan air bersih. (Drl) 

Comments