Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Puan Ramah Jual Murah Daging Ayam Potong


GOTVNEWS,Tanjungpinang - Sejumlah Pedagang di Pasar Relokasi Puan Ramah Kota Tanjungpinang terpaksa menurunkan harga jual daging ayam potong Rp 38 Ribu Perkilogramnya, lantaran sepinya pembeli dan untuk bertahan agar tetap berjualan.

Pantauan di Pasar Relokasi Puan Ramah di Jalan Kijang Lama kilometer 7 Kota Tanjungpinang, Harga daging ayam potong dijual sebesar Rp 38 ribu rupiah untuk satu kilogram.

Salah seorang pedagang Supardi mengatakan, terpaksa menjual daging ayam potong dijual sebesar Rp 38 ribu rupiah untuk satu kilogram lantaran sepinya pembeli. Harga tersebut jauh dibawah harga ayam di pasaran yang mencapai 39 hingga 40 ribu perkilogramnya.

Kondisi ini pun bertahan sejak satu pekan terakhir serta sepinya pembeli di pasar Puan Ramah terjadi sejak dua bulan beroperasi. Namun, sejak menempati pasar itu ia hanya bisa menjual 20 ekor daging ayam potong, semetara di pasar baru dalam satu hari bisa terjual sekitar 50 ekor ayam.

"Harga di pasar sini, dibawah harga Pasar Bintan Center yakni 40 Hinga 41 ribu perkilonya. Kita tak bisa naikkan walau stok dikit, karena sepi pembelinya. Biasa saya sediakan 40 sekarang 30 aja stok ayam potongnya," kata dia. (San)

Comments