Setahun Pimpin Tanjungpinang, Perlu Banyak Perbaikan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG -Tak terasa sudah setahun Kota Tanjungpinang dipimpin oleh Rahma, tentu dalam perjalananya banyak kebijakan yang dibikin olehnya, ada yang menilai baik, ada pula sebaliknya, sehingga seorang pengamat kebijakan publik, ikut menilai kepemimpinan Walikota tersebut yang menilai gagal dan perlu banyak perbaikan.

Walikota Tanjungpinang Rahma sudah setahun dalam memimpin Kota Tanjungpinang, dimana ia di lantik sebagai Walikota Tanjungpinang menggantikan Almarhum Syahrul pada tanggal 21 September 2021 lalu.

Pengamat kebijakan publik Alfiandri menilai sejak Rahma dilantik menjadi Walikota Tanjungpinang banyak kebijakan yang dikeluarkan menuai pro dan kontra, selain itu juga terdapat beberapa indikator gagalnya memimpin Ibu Kota Provinsi, seperti persoalan angka kemiskinan, masalah wabah pandemi, angka pengangguran di Kota Tanjungpinang yang kian meningkat, serta taraf ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Alfiandri menambahkan, kemampuan komunikasi Walikota Rahma dengan FKPD dinilai buruk, hal itu disebabkan tidak mampunya membangun sinergitas bersama FKPD. Bahkan Rahma juga tidak dapat mencari anggaran perimbangan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga : Wujudkan Visi Misi , Ansar Lantik Enam Esselon II

Semenatara salah satu itu warga Tanjungpinang Anggeng mengatakan kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang, masih biasa saja dan juga belum terdapat gebrakan yang dapat membanggakan Kota Tanjungpinang.

Ia berharap agar Walikota Tanjunpinang dapat fokus mengatasi perekonomian di Kota Tanjungpinang, terlebih di masa wabah pandemi yang masih berlangsung.(San)


Comments