Hore Belajar Tatap Muka Akan di Gelar


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana akan mengizinkan aktIVitas belajar di sekolah.sejumlah sekolah di Kota Tanjungpinang, mulai mempersiapkan diri jelang aktivitas belajar tatap muka.

Jelang dimulai pembelajaran tatap muka, Beberapa instansi sekolah di Kota Tanjungpinang mulai melakukan berbagai persiapan dimasa pandemi Covid 19.

Salah satunya di smpn 4 Tanjungpinang , pihak Sekolah mulai melakukan berbagai persiapan dengan menyiapkan sejumlah infastruktur seperti menyediakan tempat cuci tangan,menyediakan alat pengecek suhu tubuh,merapikan setiap kelas dengan memberikan nomor di setiap meja kepada murid dan lain sebaginya.

Selain itu pihak sekolah juga sudah menyiapkan , aturan jumlah siswa di dalam kelas dengan kapasitas 50 persen maksimal. hal itu dilakukan untuk mnghindari terjadinya kerumunan.

Kepala sekolah SMPN 4 Tanjungpinang Muhammad Dirman meyambut baik dengan dimulai pembelajaran tatap muka di tempat ia mengajar. Nantinya para murid baik kelas 7, 8, maupun 9 akan di sesuaikan jam belajarnya dengan aturan yang telah di tetapkan pihak sekolah maupun oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga : Plt Bupati Bintan Diminta Lebih "Agresif"

Sementara itu , salah satu murid bernama Salsa, menyambut gembira, akan dimulainya pembelajaran tatap muka,ia menilai aktivitas kegiatan belajar disekolah jauh lebih efektif ketimbang belajar Via Daring di rumah.

Hampir dua tahun sudah wabah pandemi Covid 19 melandang di Indonesia, selama itu pula proses pembelajar tatap muka disekolah menjadi terhenti. Dengan dimulainya pembelajaran tatap muka tersebut , tentu menjadi angin segar di dunia pendidikan, semoga nantinya aktIVitas pembelajar menjadi efektif serta kembali membangkitikan mutu kualitas di dunia pendidikan khususnya di Kota Tanjungpinang.(San)


Comments