Stok Vaksin di Kepri Menipis


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Ketersediaan vaksin Covid 19 di Kepri diketahui telah menipis, bahkan di prediksi akan habis dalam dua hari Kedepan, tersisa sekitar 10.000 Vial Vaksin di Kepri.

Program Vaksinasi Covid 19 yang cukup tinggi diminati warga di Kepri sejak beberapa waktu lalu, membuat stok ketersediaan vaksin di Kepri saat ini hampir habis, pasalnya warga Kepri berlomba - lomba untuk mendapat vaksin, dengan tujuan untuk menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh , selain itu sebagai syarat kepengurusan administrasi yang mulai dicanangkan Pemda di Kepri.

Atas menipisnya stok Vaksin , Pemprov Kepri melalui Jubir Satgas Covid 19 Kepri, Muhammad Bisri menyampaikan, Pemprov Kepri telah mengajukan kembali 50 ribu dosis Vaksin Astra Zeneca maupun Sinovac, kepada pemerintah pusat melalui Kemenkes Ri.

Ia berharap agar pemerintah pusat dapat segera mengirimkan Vaksin yang diminta daerah, guna mengejar target 70 persen pada akhir bulan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu pun menghimbau kepada masyarakat Kepri, khususnya golongan yang rentan, agar segera mendapatkan vaksin, selagi vaksin masih ada saat ini, sebagai upaya menambah Imun dan ketahanan tubuh dari efek virus yang mewabah tersebut.(Drl)

Comments