Tahun 2023, Pemkot Tanjungpinang Fokus Tuntaskan RPJMD


GOTVNEWS, Tanjungpinang - APBD Tanjungpinang Tahun 2023 telah disahkan sebesar Rp 1,052 triliun, Pemerintah Kota Tanjungpinang pun akan fokus untuk menuntaskan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) yang telah disusun.

Wali Kota Rahma usai pengesahan APBD Tanjungpinang menyatakan bahwa tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membangun Kota Tanjungpinang, terutama bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur daerah.

"Kita akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan, semoga apa yang kita rencanakan ini berjalan dengan lancar tahun depan," ungkap Rahma.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan, APBD tahun 2023 ini akan digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi RPJMD Kota Tanjungpinang di tahun depan.

"Kami akan mengupayakan penggunaan APBD 2023 ini secara maksimal menuntaskan capaian RPJMD semaksimal mungkin," jelasnya.

Sebagaimana diketahui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang tahun 2023 telah disahkan sebesar Rp.1,502 Triliun, pengesahan tersebut dilakukan pada rapat paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rabu (30/11/2022) sore kemarin.

Dalam APBD Tahun 2023 ini, penerimaan pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp 957 miliar,  mengalami kenaikan sebesar Rp 65 miliar atau naik sekitar 7,34 persen dibandingkan dengan APBD murni Kota Tanjungpinang tahun 2022 yaitu sebesar Rp 891 miliar.

Selain itu, PAD tahun 2023 yang ditargetkan sebesar Rp.187 miliar juga mengalami kenaikan sebesar Rp38 miliar atau naik 25,45 persan dari tahun sebelumnya sebesar Rp.149 miliar.(Drl)

Comments