Tanjungpinang Bersiap Gelar Festival Kopi Merdeka


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sempena HUT RI ke 77 tahun, Komunitas Kedai Kopi (Katiga) Tanjungpinang, bersama pemerintah daerah, berencana akan mengadakan Festival Kopi Merdeka pada tanggal 20 hingga 21 Agustus mendatang. Dalam iven ini, nantinya akan banyak rangkaian hiburan dan acara yang dipersiapkan untuk masyarakat, Kamis (11/8/2022). 

Festival kopi merdeka rencananya dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjungpinang Kota. dengan melibatkan berbagai pihak seperti Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, FKPD dan pihak lainnya.

Nantinya dalam iven ini juga diadakan rangkaian kegiatan, salah satunya, Festival Kopi Merdeka, dalam festival terbagi beberapa rangkaian kegiatan antara lain, lomba barista kopi, pameran ruang sejarah kopi, klinik kopi yang diisi oleh narasumber tester kopi dunia, setiawan subekti, lomba foto dengan tema semua tentang kopi, lelang lukisan kopi, dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain mengusung tema tentang kopi, iven ini juga mengadakan acara Merdeka Fashion Week (MFW), yang mana nantinya diperlombakan dalam dua kategori, yakni kategori anak dibawah 10 tahun dan kategori umum. selain itu masih banyak lagi rangkaian acara yang wajib anda saksikan pada iven ini.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti menyambut baik iven Festival Kopi Merdeka yang diselenggarakan. Ia berharap iven wisata seperti ini akan memicu bangkitnya perekokomian daerah. 

"Kita harap iven seperti ini akan semakin sering dilaksanakan karena dapat memicu bangkitnya perekonomian," ucapnya. 

Tidak kalah menariknya, iven ini juga akan mengundang penyanyi terkenal, yaitu Ophie Danzo Ex Vokalis Grup Band Voodoo. Diharapkan event ini dapat merangsang bangkitnya dunia wisata di Kota Tanjungpinang, serta melalui Festival Kopi Merdeka ini dapat memperkenalkan Kota Tanjungpinang kepada masyarakat daerah lainnya, sebagai kota yang memiliki daya tarik yaitu budaya "Ngopi".(Drl)

Comments