Kisruh Konser Berdendang Bergoyang, Polisi Periksa Penyelenggara Konser


GO NASONAL - Pasca dibubarkan paksa oleh Polisi, dua orang manajemen konser musik Berdendang Bergoyang diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat, pada Minggu (30/10/2022) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, dua orang manajemen tersebut berinisal SA dan SH.

Mereka telah dimintai keterangan terkait jumlah pengunjung yang tidak sesuai dengan perjanjian.

Usai menjalani pemeriksaan, kedua pihak manajemen konser tersebut kini telah dipulangkan, penyidik kemudian akan kembali memeriksa sejumlah saksi lainnya terkait insiden tersebut.

Sebelumnya pihak panitia hanya diizinkan untuk menampung peserta sebanyak 1.000 orang, namun faktanya malah justru melebihi kapasitas.

Diketahui, konser Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat itu dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 28-30 Oktober 2022. Sederet artis yang tampil antara lain, Rossa, Ahmad Band, Setia Band, J Rocks, D'Masiv dan Maliq & D'Essentials.

Namun, saat konser di hari kedua sekitar pukul 22.10 WIB konser tersebut langsung dibubarkan oleh polisi, lantaran jumlah penonton yang melebihi kapasitas dan terus membludak hingga menyasar ke atas gedung Istora Senayan.

Saat itu kondisi massa sudah tidak terkendali, banyak penonton saling dorong ingin masuk ke dalam gedung, sementara di dalam gedung sudah tidak ada ruang yang kosong.

Akibatnya sejumlah penonton banyak yang jatuh pingsan lantaran kekurangan oksigen pasca berdesak-desakan dengan penonton lainnya.(Frh)

Comments