Tour de Bintan Digelar Oktober 2022, Cameron dan Travis Meyer Disebut Bakal Turun

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Muhammad Irzan. f. Gotvnews/Mhd.

GOTVNEWS, Bintan - Tour De Bintan akan kembali digelar, iven balap sepeda internasional ini bakal diikuti oleh ratusan pembalap sepeda kelas dunia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Muhammad Irzan mengatakan iven ini sempat vakum selama dua tahun, dijadwalkan sebanyak 800 pembalap akan ikut ambil bagian pada iven yang digelar pada Oktober 2022.

"Rencana digelar pada 16 hingga 17 Oktober 2022 ini di lagoy," ujarnya

Ia menyebut saat ini sudah ada pembalap Singapura, Australia, Inggris, Malaysia, America, Filipina yang akan turun dalam kejuaran dunia Tour De Bintan, sejauh ini panitia terus menyiapkan kejuaraan secara maraton.

Ada dua nama pembalap dunia yang masih menunggu konfirmasi untuk mengikuti Tour De Bintan tahun ini, yakni Cameron Meyer dan Travis Meyer, kakak beradik itu merupakan pembalap profesional asal Inggris. "Kami masih tunggu konfirmasi kehadirannya," ucapnya.

Tour de Bintan kali ini merupakan iven kesepuluh yang digelar sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2000 lalu. Iven olahraga internasional diharapkan berjalan sesuai rencana. "Kita doakan iven ini berjalan, setelah vakum dua tahun akibay pandemi covid 19 lalu," tutupnya.(Mhd)


Comments