Vihara Tertua Siap Terima Pengunjung


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2573 yang juga merupakan Tahun Macan Air sebentar lagi akan dirayakan bagi seluruh warga Tionghua di seluruh dunia, termasuk yang berada di kota Tanjungpinang, lalu bagaimana persiapan tempat sembahyang bagi umat yang merayakannya, berikut liputannya untuk anda.

Inilah Vihara Batra Sasana, salah satu Vihara tertua yang ada di kota Tanjungpinang, berdiri sejak tahun 1857, Vihara berumur ratusan tahun ini menjadi salah satu tempat ibadah bagi warga etnik Tionghua baik secara regular maupun untuk hari - hari besar seperti tahun baru imlek.

Vihara yang merupakan salah satu cagar budaya di kota Tanjungpinang ini terletak di tengah kota dan selalu menjadi pilihan bagi umat, untuk bersembahyang bila tahun baru Imlek tiba, tahun ini, Vihara Batra Sasana kembali dibuka dengan segala persiapan, agar umat tionghua dapat sembahyang dengan rasa suka cita.

Sebagaimana yang diketahui selama dua tahun pandemi melanda, pengurus tempat ibadah ini harus mengikuti segala aturan yang sesuai prokes covid 19, agar jemaat tetap terhindar dari resiko penyebaran covid 19 dan tetap menjalani ibadah dengan khidmat.

Beberapa hari menjelang perayaan Imlek 2573, pengurus Vihara berencana akan menerapkan aturan baru untuk pengunjung yakni menerapkan jalur masuk dan jalur keluar yang berbeda, agar tidak terjadi penumpukan orang dan seperti tahun sebelumnya, jumlah maksimal dalam Vihara hanya berjumlah 30 orang saja.

Hal inipun juga dibenarkan oleh salah satu pengurus Vihara, Musin.

Baca Juga : Sensasi Nikmatnya Steak Ayam Madu Yum - Ayam

Selain itu, pihak Vihara berencana akan menyediakan scan peduli lindungi di sekitar Vihara untuk setiap pengunjung yang telah divaksin serta mendukung program pemerintah dalam mengejar target vaksinasi saat ini. (Drl)


Comments