Wacana PPKM Level 4 Diperpanjang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Rencananya PPKM Level 4 perpanjangan , hal ini mendapat tanggapan dari sejumlah masyarakat Kota Tanjungpinang, sebagian besar dari mereka menolak PPKM level 4 ini diperpanjang.

Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Tanjungpinang akan berakhir pada senin 2 Agustus 2021, kebijakan ini yang sudah berlaku cukup lama dan sekarang sedang menunggu keputusan Pemerintah pusat.

Namun, terkait akan diperpanjangnya PPKM ini, mendapat respon dari beragam masyarakat Kota Tanjungpinang.

Seperti, Saipul penjual bendera ,mengatakan keberatan akan di perpanjngannya kebijakan PPKM tersebut, menurutnya,adanya ppkm ini sulit melakukan aktivitas khusunya dalam berdagang. Kondisi ini juga di perparah dengan tidak adanya bantuan dari Pemerintah.

Hal senada juga dikatakan Risbah, pria paruh baya yang sehari hari berjualan keripik ini, mengaku bahwa selama diterapkannya PPKM level 4, ia mengalami kesulitan dalam menjual dagangannya,, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya ikut menjadi terpenuhi.

Tidak sampai disitu, salah satu pekerja freelance, Alvan berpendapat bahwa PPKM level 4 selama diterapkan di Tanjungpinang memang merupakan solusi untuk menurunkan penyebaran Covid-19. Namun dirinya berharap Pemerintah , dalam hal ini Pemko Tanjungpinang juga memberikan solusi bagi mereka , yang di upah berdasarkan pekerjaan harian.

Diketahui PPKM level 4 untuk dibeberapa lokasi di Jawa maupun luar jawa akan habis pada 2 Agustus ini , Pemerintah akan kembali melakukan pembahasa guna memutuskan nasib dari PPKM level 4 dibeberapa lokasi , seperti di Kota Tanjungpinang.

Namun sejumlah masyarakat meminta apabila PPKM level 4 diperpanjang, Pemerintah diharapkan dapat adil dan memberikan solusi yang yang terbaik kepada mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.(San)

Comments