1,5 Hektar Lahan Terlantar Akan Dikelola Kembali Oleh PT. BIS Bintan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - PT.Bintan Inti Sukses (BIS) sebagai pengelola BUMD Kabupaten Bintan memiliki lahan seluas 1,5 hektar terletak di Jalan Taman Sari, Kelurahan Sei Jang, saat ini kondisinya terlantar atau telah lama tidak memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah, rencananya akan kembali dimanfaatkan, agar dapat berkontribusi bagi pendapatan daerah.

Inilah lahan seluas 1,5 hektar milik PT. BIS Bintan yang sempat menjadi pasar tradisional di tahun 1995 silam namun kemudian tutup lantaran kolaps pada tahun 2006 lalu, kini lahan tersebut ditempati oleh 11 kepala keluarga yang menumpang tinggal di lahan milik pemerintah tersebut.

Dalam hal ini pihak Kejari Bintan memberikan pendampingan kepada pihak PT. BIS untuk meninjau lahan tersebut saat tinjauannya pihak PT. BIS bersama Kejari Bintan menerima keterangan dari salah satu warga yang mengaku telah mendapatkan mandat dari pemda terdahulu, untuk menjaga lahan ini. sejak tahun 1995 silam/

Rahmat (80), sesepuh yang tinggal di kawasan mengaku pasrah jika nantinya Pemkab Bintan menggusur tempat tinggalnya bersama warga lainnya, namun ia tetap berharap dapat diberikan solusi terbaik.

Sementara itu komisaris PT. BIS Bintan, Hafizar menyebutkan rencananya pihaknya bersama Kejari Bintan akan melakukan kajian untuk pemanfaatan kembali lahan tersebut, agar PT. BIS tidak salah langkah dalam menentukan kebijakan.

Sementara itu untuk warga yang menumpang tinggal diatas lahan tersebut akan dicarikan solusi terbaik, sehingga tidak ada pihak yang dikorbankan.

Baca Juga : Perkara Tinggi, Kejati Kepri Krisis SDM

Hafizar menambahkan kondisi lahan tersebut saat ini dikategorikan sulit untuk dijadikan lahan profit, karena memiliki kondisi yang buruk dan beresiko banjir, ditambah lagi lahan berada di dekat sekitar sungai, sehingga menyulitkan pihaknya melakukan penimbunan. (Drl)


Comments