2021, 299 Warga Tanjungpinang Diserang DBD


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mencatat sebanyak 299 warga Kota Tanjungpinang, terserang demam berdarah sepanjang tahun 2021, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini, terdapat 2 kelurahan di Kota Tanjungpinang dengan laporan kasus terbanyak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kota Tanjungpinang Handono mengatakan, kasus demam berdarah atau DBD hampir merata di setiap kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Dimana berdasarkan data yang di himpun pada tahun 2021, terdapat dua kelurahan yang banyak terserang kasus DBD, yakni Kelurahan Pinang Kencana terdata sebanyak 52 kasus dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti terdata sebanyak 43 kasus, namun untuk Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, pada tahun ini memgalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat, jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat hanya 11 kasus.

Baca Juga : Pertahankan PPKM Level 1 "Kebut" Vaksinasi Lansia

Meski secara umum mengalami penurunan dibandingan tahun 2020, sebanyak 360 laporan yang terdata oleh Dinkes, potensi kenaikan masih bisa terjadi, dimana telah masuknya musim penghujan di Kota Tanjungpinang.

Lebih lanjut Handono menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdaraha dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya masing masing, terlebih disaat masuknya musim penghujan.(San)


Comments