28 Komputer Raib di Perkantoran Gubernur Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Paska insiden pencurian yang kerap terjadi di lingkungan perkantoran Pemprov Kepri , sehingga mengakibatkan hilangnya puluhan unit komputer, yang merupakan aset daerah tersebut, Pemprov Kepri meminta agar setiap kepala OPD dapat memperketat keamanan kantor dengan menyiapkan petugas keamanan, agar terjaga dari aksi kejahatan serupa.

Diketahui setidaknya ada 4 kantor OPD di Pemprov Kepri yang mengalami kehilangan barang akibat pencurian , dalam satu bulan belakangan, dan pencurian pun kembali terjadi pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, pada hari Sabtu lalu , dengan barang yang hilang yakni lima unit PC Komputer.

Atas kejadian ini, Pemprov Kepri melalui Sekertaris Daerah Kepri, Tengku Said Arif Fadillah meminta agar setiap kepala OPD menyediakan petugas keamanan untuk menjaga kantor masing - masing, terutama saat libur dan malam hari, setidaknya harus ada enam orang Satpam yang berjaga secara bergantian.

Arif menekankan, pihak OPD tidak bisa hanya mengandalkan keberadaan Satpol PP semata, sebab jumlah dan cakupan tugasnya yang terbatas, oleh karena itu sudah semestinya OPD memiliki petugas keamanan diluar unsur Satpol PP, agar menjamin keamanan kantor dari pelaku pencurian.

Jauh sebelumnya, atau sekitar sebulan yang lalu, terdapat tiga OPD yang telah disatroni maling, antara lain Disperindag Kepri, Dishub Kepri dan Dinas UKM dan Koperasi Kepri, tak luput dari sasaran pencuri, jika dikumulasikan Pemprov Kepri telah kehilangan 28 unit komputer sepanjang aksi pencurian terjadi pada satu bulan belakangan.(Drl)

Comments