3 Kapal Pelni Kembali Beroperasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Tiga Armada kapal milik PT. Pelni kembali beroperasi mulai 31 Agustus mendatang, dengan berbagai tujuan antara pulau. Namun belum di izinkan untuk belayar dengan tujuan Kabupaten Natuna, akibat penerapan kebijakan PPKM di wilayah tersebut.

Armada Kapal Laut PT. Pelni yakni Kapal Perintis Sabuk Nusantara, kembali akan beroperasi mengantar penumpang dengan tujuan berbagai pulau. Setelah mendapat persetujuan oleh Dirjen Perhubungan Laut.

Sebelumnya kapal tersebut sempat berhenti beroperasi selama satu bulan akibat kebijakan PPKM.

Kepala Operasi PT Pelni cabang Tanjungpinang Suharto mengatakan, Tiga Armada akan segera beroperasi antara lain KM Sabuk Nusantara 48, KM Sabuk Nusantara 80 dan KM Sabuk nusantara 83.

Untuk Kapal Sabuk Nusantara 48 dan 83 akan berangkat dari Tanjungpinang tujuan pulau Dabo, Pekajang, Blinyu, Kuala Marsa, Ketung, Tambelan dan Sintete.

Sementara Kapal KM Nusantara 80 akan berangkat dari Kijang menuju Tambelan, Pontianak, Kuala Marsa Dan Letung dan untuk hari ini Armada 83 akan mulai belayar mengangkut penumpang tujuan Pakajang dan Banyu.

Baca Juga : Gubernur Beri Waktu 3 Hari, Salurkan Bantuan Covid

Suharto menambahkan, untuk sementara tujuan ke Kabupaten Natuna seperti pulau Midai, Sedanau, Ranai, Pelangi, Selat Lampa, Serasan belum dapat belayar akibat kebijakan PPKM di wilayah tersebut.

Namun pihak Pelni tetap melayani kebutuhan masyarkat terutama pengantaran logistik diberbagai pulau yang ada di Kepri.(San)


Comments