Siswa SMA 2, Harumkan Nama Kepri di Ajang FLS2N


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dua pelajar SMA Negeri 2 Tanjungpinang, berhasil meraih Medali Perak dalam perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau (FL2SN) tahun 2021 tingkat Nasional dengan cabang lomba kategori film pendek.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah kegiatan rutin yang di adakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tiap tahunnya.

Semua pelajar yang akan mengikuti lomba tersebut harus melewati serangkaian seleksi, mulai dari tingkat sekolah, lalu Provinsi, hingga kompetisi puncak di tingkat Nasional.

Tentunya dengan mewakili nama sekolah dan Provinsi Kepri.

Seperti yang dilakukan oleh dua pelajar yang mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Tanjungpinang , Irvansyah dan Lutfi Kurniawan yang sukses mengharumkan nama Provinsi Kepri, melalui bakat dan karyanya dalam menggarap Film pendek yang berjudul ”Beda“, adapun dalam garapan filmnya yang mengisahkan pentingnya mengingatkan protokol kesehatan dalam perkumpulan kaum Milenial di masa wabah pandemi.

Mengikuti perlombaan (FLS2N) tingkat Nasional tersebut, kedua pelajar ini berhasil meraih Medali Perak dengan perlombaan cabang Film pendek.

Sementara itu, Triwidodo dan Taufik selaku guru pembina dalam perlombaan (FLS2N) mengaku bangga atas pencapain yang di raih anak didiknya dalam mengikuti perlombaan tersebut. Dimana telah melewati serangkaian pembinaan serta proses pembuatan film yang cukup menguras waktu dan tenaga.

Baca Juga : Ansar Jamin Pilih Sekda, Tanpa Mahar

Lebih lanjut, Triwidodo dan Taufik berpesan kepada generasi pelajar selanjutnya agar dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti perlombaan (FLS2N) di tahun yang akan datang untuk meraih serta mempertahankan prestasi yang telah di capai.

Para pelajar tersebut patut kita apresiasi, terlebih telah mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat Nasional.(San)


Comments