Stok Melimpah, Telur Ayam Dijual Murah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Anjloknya harga telur ayam di sejumlah daerah di Pulau Jawa, ternyata juga berdampak hingga di Kota Tanjungpiang seperti dirasakan oleh distributor telur ayam di Kota Gurindam ini yang harus menjual rugi, akibat stok telur ayam yang melimpah.

Harga telur ayam ras di sejumlah daerah di pulau jawa mengalami penurunan, hal tersebut ternyata juga berdamapak hingga Ke Kota Tanjungpinang.

Seperti yang terjadi pada salah satu distributor telur ayam yang berada, di Komplek Bintan Plaza Kilometer Tiga, dimana penyediaan telur ayam melimpah, sehingga harus menjual telur ayam dengan harga murah.

Vina salah satu karyawan mengatakan, telur ayam yang di miliki merupakan hasil dari ternakan pribadi, dalam sehari bisa memproduksi sampai dengan 240 ikat telur ayam.

Dimana dalam penjualan telur dibagi tiga jenis yakni telur ayam dengan ukuran besar, sedang hingga ukuran kecil. Yang biasa di jual kisaran harga perikat Rp .200.000 keatas, kini harus menjual di bawah Rp. 200.000 perikat.

Melimpahnya stok telur di Tanjungpinang, menyebabkan distributor menurunkan harga jual, demi bisa bersaing dengan harga pasaran, dan menghindar dari kerugian yang lebih besar, jika disimpan terlalu lama, dapat mengakibatkn telur menjadi busuk.

Baca Juga : Polisi Kembangkan Kasus Tewasnya Bos Besi Tua

Diketahui harga telur ayam ukuran besar satu papan dibanderol dengan harga Rp. 48.000 dan jika perikat seharga Rp. 210.000. Sedangkan untuk ukuran sedang satu papan seharga Rp. 40.000 dan perikatnya seharga Rp. 195.000, namun bagi ukuran kecil satu papan seharga Rp. 38.000, untuk satu ikat kisaran 187.000 Rupiah.(San)


Comments