60 Peserta Ikuti Seleksi Panwascam di Bintan


GOTVNEWS, Bintan - Sebanyak 60 orang calon panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara yang digelar di Kantor Bawaslu Bintan di Km. 16 Desa Toapaya Selatan.

Pelaksanaan seleksi ini berlangsung sejak Tanggal 19 hingga 23 Oktober 2022 mendatang. Dari 60 orang yang ikut, 30 diantaranya akan dipilih dan dilantik menjadi Panwascam.

Ketua Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto menjelaskan, sejak pendaftaran dibuka, ada 164 orang pelamar yang ikut seleksi Panwascam. Dari jumlah tersebut hanya 157 orang calon pelamar yang dinyatakan lulus administrasi.

Setelah dilakukan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), hanya 60 orang yang dinyatakan lulus dan kini tengah mengikuti tahapan akhir tes wawancara.

"Setiap Kecamatan nanti akan terpilih 3 orang yang nilainya tertinggi, 30 orang terpilih akan segera dilantik dibulan ini juga," katanya.

Para Panwascam ini nantinya akan membantu Bawaslu, dalam mengawasi setiap tahapan pemilu serentak yang berlangsung di Kabupaten Bintan. (Mhd)


Comments