68 Penambang Pompong Penyengat Tolak Wacana Pemindahan Aktivitas Dermaga


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sekitar 68 Penambang Pompong di Dermaga Pulau Penyengat menolak wacana pemindahan aktivitas transportasi penumpang ke Pelantar I.

Penolakan ini disampaikan langsung oleh Ketua Penambang Pompong Penyengat, Razali, ia menjelaskan bahwa seluruh Penambang menolak wacana Pemprov Kepri yang ingin memindahkan Dermaga ke Pelantar I.

Razali menyebutkan, ada beberapa alasan pihaknya menolak wacana pemerintah tersebut, yang pertama karena Pelantar Kuning sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat dan wisatawan sebagai dermaga yang ikonik.

Alasan lainnya, para penambang tidak mau bergabung dengan aktivitas pelabuhan bongkar muat, yang berpotensi menganggu kenyamanan penumpang.

Untuk menyelesaikan keresahan para penambang berencana akan mengajak tokoh tokoh masyarakat dan pihak terkait untuk bermusyawarah, demi menyampaikan aspirasi mereka.

"Kami Penambang Pompong menolak wacana Pemprov Kepri, karena menurut kami dermaga yang sekaranglah yang lebih dikenal oleh masyarakat dari dulu," tegas Razali.

Diketahui saat ini, Pemprov Kepri tengah melakukan pembangunan dan penataan Pelantar 1 dan 2. Dalam rencana itu Pemprov Kepri disebut akan memindahkan Dermaga Penyengat ke Pelantar I.(Drl)

Comments