Ratusan Buruh Seruduk Kantor Gubernur Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari berbagai Aliansi Buruh di Kepri, menyeruduk Kantor Gubernur Kepri, untuk menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Kepri, terkait upah minimum bagi para pekerja yang dinilai masih rendah.

Sekitar 600 orang Buruh dari Kota Batam, mendatangi kantor Gubernur Kepri, rombongan ini bertolak dari Batam menggunakan kapal roro, aksi kali ini kedua kalinya dilaksanakan, akibat pada aksi pertama para massa aksi belum puas, lantaran belum bertemu dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang saat itu berada di Kota Batam.

Setibanya massa di kantor Gubernur, ratusan massa ini langsung dihalangi dengan kawat berduri dan sejumlah personel keamanan gabungan TNI Polri, demi menjaga kondusifitas aksi.

Massa aksi yang terdiri dari para Buruh ini memaksa untuk bertemu dengan orang nomor satu di Kepri, lantaran ingin menyampaikan keberatan atas surat keputusan terkait upah minimum yang dinilai masih kecil bagi kesejahteraan Buruh.

Baca Juga : Kopdar Kepri Kembali Gelar Aksi Donor Darah II

Hal ini juga disampaikan oleh koordinator aksi Buruh, Suprapto.

Jika massa aksi tak dapat bertemu dengan Ansar Ahmad, maka para Buruh mengancam akan bertahan di lokasi, hingga dapat menemui Gubernur dan menyampaikan aspirasinya. (Drl)


Comments