Ansar Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung LAM Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, memulai rencana pembangunan gedung Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau dan penataan Kawasan Gurindam 12 dengan alokasikan anggarkan sebesar 30 miliar rupiah untuk pembangunan kawasan ini.

Dalam menggesa pembangunan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, meninjau langsung lokasi pembangunan gedung Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau di Pelataran Anjung Cahaya, Kawasan Gurindam Dua Belas, Tanjungpinang, Rabu 12 Januari 2022.

Pembangunan gedung LAM Kepri akan disejalankan dengan penataan kawasan gurindam dua belas selain itu, untuk memperlancar aktivitas pembangunan Pemprov Kepri berencana akan merelokasi 50 pelaku UMKM yang berjualan di dalam Anjung Cahaya.

Ansar juga menjamin, tidak akan mengorbankan pedagang dalam pembangunan tersebut, bahkan pihaknya akan menyediakan tempat yang lebih representatif untuk para pedagang yang di relokasi.

Pembangunan Gedung LAM Kepri dan penataan Kawasan Gurindam 12 nantinya menggunakan dana APBD Provinsi Kepri yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar 30 miliar rupiah.

Dan direncanakan selesai dalam dua tahun, dimana, untuk tahun ini Pemprov Kepri mengalokasikan dana sebesar 8 hingga 10 miliar rupiah.

Baca Juga : Ansar Jamin Vaksin Booster Aman

Selain itu juga direncanakan pembangunan Gedung etalase Dekranasda dan lahan untuk gerai - gerai makanan cepat saji di kawasan Gurindam Dua Belas, gedung etalase Dekranasda akan menampilkan berbagai produk unggulan daerah lokal dari seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri. (Drl)


Comments