Antisipasi Lonjakan Covid, Satpol Tingkatkan Pengawasan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejak beberapa hari terakhir kota Tanjungpinang mengalami penambahan kasuk terkonfirmasi positif Covid 19 hingga total belasan orang, untuk mencegah terjadi lonjakan dan mengantisipasi masuknya varian omicron, Satuan Polisi Pamong Praja kota Tanjungpinang segera tingkatakan intensitas patroli di berbagai tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Satpol PP kota Tanjungpinang saat ini tengah gencar meningkatkan patroli di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa, seperti taman, area public, pasar dan lain sebagainya.

Kepala Satpol pp kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3 tim yang siap berpatroli, dimulai sejak pagi hari dan dilanjutkan sore hingga malam hari, upaya ini untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat akan pentinganya protokol Kesehatan.

Jika dalam pemantauan saat patroli nanti apabila ditemukan kerumunan massa, maka petugas nantinya tidak akan segan, untuk melakukan pembubaran jika kedapatan berkerumun.

Disamping itu, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan aktivitas masyarakat yang melewati batas waktu dari yang ditetapkan hingga pukul 10 malam.

Hal ini dilakukan untuk mewaspadai tejadinya peningkatan kasus serta masuknya Covid 19 varian omicron masuk ke Tanjungpinang.

Baca Juga : Rahma Dikabarkan Terpapar Covid 19

Kendati demikian, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindar dari kerumunan dan membatasi mobilitas diri, agar saling menjaga dari ancaman virus yang masih menakutkan ini. (San)


Comments