Milad Ke 45 Perguruan Silat Ciungwanara Semangat Raih Prestasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam memeriahkan Milad ke 45 tahun perguruan pencak silat Ciungwanara yang digelar di lapangan Latihan, Gang Kuburan, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, puluhan murid melakukan atraksi jurus silat, perguruan silat yang satu ini tetap semangat berlatih untuk terus mengukir prestasi.

Perguruan seni beli diri Ciungwanara yang berdiri sejak tahun 1976 ini menggelar Milad yang ke 45 tahun, untuk memeriahkan Milad yang ke 45 tahun ini, puluhan anggota perguruan pencak silat Ciungwanara memperlihatkan ragam aksi bela diri.

Puluhan pesilat dari Ciungwanara ini menunjukkan kemampuan di depan para tamu undangan dan masyarakat sekitar dalam aksinya mereka melakukan atraksi memukau dan juga menunjukkan gerakan memainkan senjata tajam dan tongkat, tak hanya itu, ada juga pertunjukan bela diri satu lawan satu dengan tangan kosong maupun senjata serta pertunjukan solo.

Guru besar perguruan pencak silat Ciungwanara, M. Jasri mengatakan, di usia yang ke 45 tahun ini dirinya berharap kedepan kepada para atlet pencak silat Ciungwanara terus memantapkan diri agar bisa bertanding di tingkat nasional bahkan Sea Games.

Abdilah Sabri. pelatih kepala di perguruan pencak silat Ciungwanara mengatakan, meskipun perguruan pencak silat Ciungwanara ini berasal dari Jawa Barat, namun tetap dikenalkan budaya melayu dan menunjunjung tinggi dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, seperti saat ini Ciungwanara berada di tanah melayu.

Baca Juga : Berkunjung Ke Mapolres Tanjungpinang Wajibkan Scan Pelindung Lindungi

Prestasi yang telah diraih selama ini seperti seni bela diri putri juara satu di Singapura dan Malaysia, untuk di Tanjungpinang mendapat juara dua, dan untuk prestasi lainnya juga telah mengikuti kejuaraan nasional seperti di Sumedang mendapat juara tiga di tingkat nasional. (Drl)


Comments