Basarnas Launching Kapal KN Ganesha 105


GOTVNEWS, BATAM - Basarnas pusat resmi meluncurkan kapal baru yang di produksi di dalam negeri yakni kapal Sar KN Ganesha 105 yang mampu melaju dengan kecepatan 16 Knot, bahkan memiliki kelebihan membawa 1 unit Helicopter Eurocopter as365 n3.

Anak negeri yang berhasil berkarya dengan menciptakn kapal SAR KN Ganesha 105 yang memiliki kelebihan membawa 1 unit Helicopter Eurocopter as365 n3 dan Dhoupin serta memiliki 1 set sistem dpo yang dapat mengunci posisi koordinat kapal agar tetap stabil pada koordinat yang telah ditentukan.

KN SAR Ganesha 105 diketahui memiliki nilai yang cukup fantastis yakni 120 milyar yang juga memiliki fasilitas camp yang menjadi salah satu dasar Basarnas melengkapi alat utama SAR di laut. semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia dan internasional.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, kapal ini di peruntukkan bagi distribusi logistic, untuk mengirim ke kapal - kapal SAR yang lainnya saat melakukan operasi SAR di laut, penempatan kapal ini akan di tempatkan di kota Ambon.

Baca Juga : Marak Pencuri Wadah Dupa Beraksi Di Tanjungpinang

Pada lunching kapal ini turut hadir Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Muda TNI F. Indrajaya, Direktur Sarana dan Prasarana Marsekal pertama TNI Awang Kurniawan dan direktur kesiapsiagaan Agus Haryono yang didampingi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi. (Drl)


Comments