25 Tahun Tak Miliki Faskes Raden Hari Wujudkan Kebutuhan Warga


GOTVNEWS, BATAM - Masyarakat Tanjung Sengkuang, tepatnya RW 12, Kecamatan Batu Ampar, kini tersenyum gembira akibat sejak 25 tahun warga di pemukiman ini, membutuhkan fasilitas Kesehatan, namun kini faskes yang di nanti sudah terwujud.

Warga Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, RW 12 sudah menanti kehadiran fasilitas kesehatan berupa Posyandu, sejak 25 tahun lamanya, namun sudah beberapa kali mengajukan ke pemerintah daerah, namun keinginan warga belum terwujud.

Namun kini warga dapat sedikit tersenyum, sejak kehadiran salah satu wakil rakyat dari Provinsi Kepri, yang juga Wakil Ketua II pimpinan DPRD yakni Raden Hari Tjahyono, pada tahun lalu tepatnya tahun 2019, dirinya bersilaturahim dalam kegiatan reses bersama warga untuk menjaring aspirasinya.

Kini dirinya, kembali hadir pada Reses ke III Tahun 2021 dan diundang oleh warga Tanjung Sengkuang RW 12 untuk meresmikan Posyandu Mawar 12 yang diperjuangkan melalui aspirasinya, tepat pada Hari Sabtu (24/12) faskes ini sudah dapat dinikmati oleh warga.

Pada peresmian Posyandu Mawar 12 cukup terlihat keakraban dan antusias warga saat berdiskusi bersama Raden Hari yang dikenal sosok yang bersahaja.

Raden Hari berpesan agar Posyandu ini, tidak hanya sebagai sentra kesehatan bagi balita dan lansia, namun bagi masyarakat dapat menjadikan sarana ini, menjadi tempat edukasi anak-anak dan ruang pertemuan rutin warga serta kegiatan potisitif lainnya.

Baca Juga : BPOM Temukan 529 Produk Kadaluwarsa Dan Tanpa Surat Izin

Setelah penantian panjang perwakilan warga yang juga sebagai ketua RW 12, Tarmizi, bersyukur atas pertemuan pada tahun 2019 dengan Raden Hari, akhirnya wilayahnya memiliki Posyandu.

Kesehatan tentunya merupakan hak dasar setiap warga negara, namun dalam memenuhi segala kebutuhan warga negara, juga diperlukan aspirasi yang disampaikan oleh wakil rakyat agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Tim GoTvNews)


Comments