Harga Minyak Goreng Melonjak Tinggi


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dalam sepekan terakhir harga minyak goreng merangkak naik di Kota Tanjungpinang, hal ini diakibatkan oleh naiknya harga minyak sawit mentah atau CPO.

Berdasarkan hasil pantauan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, harga eceran tertinggi minyak goreng curah di pasaran saat ini mencapai 17 Ribu Rupiah per kilogram, atau mengalami kenaikan sekitar 3 ribu rupiah dari harga sebelumnya sekitar 14 Ribu Rupiah per kilogram.

Kepala bidang stabilisasi harga Disperindag Kota Tanjungpinang, Muhammad Endy Febri, mengatakan kenaikan harga minyak goreng tersebut diakibatkan tingginya harga komoditas minyak sawit mentah atau CPO.

Baca Juga : Langit Biru Kepri Dihiasi Atraksi Pesud Bonanza G - 36 TNI AL

Oleh karena itu, dirinya menegaskan pihaknya tidak bisa menekan kenaikan harga minyak goreng, dikarenakan kenaikan itu berlaku secara nasional.

Kendati demikian, Disperindag Tanjungpinang tetap mengontrol agar harga minyak goreng tidak melebihi harga di pasaran pada umumnya.

Sebagaimana diketahui tidak hanya minyak curah, harga minyak goreng kemasan juga ikut naik, namun besaran kenaikannya bervariasi dan tergantung jenis serta merek minyak makan tersebut.(San)


Comments