Bawaslu Rangkul OKP Mantapkan Pemilu 2024


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengawasi Pemilu, Bawaslu Tanjungpinang sejak dini melakukan upaya preventif melalui sosialisasi dan edukasi pengawasan partisipatif yang merangkul sejumlah organisasi kepemudaan, untuk dapat bersama menciptakan Pemilu yang bersih dan berkualitas pada 2024 mendatang.

Bawaslu Tanjungpinang kembali menjalankan fungsi pendidikan politik di Kota Tanjungpinang, melalui sosialisasi dan edukasi pengawasan partisipatif, yang menyasar kepada organisasi kepemudaan, bertujuan membentuk kesadaran masyarakat Kota Tanjungpinang untuk ikut mengawasi proses Pemilu dari segala pelanggaran.

Pertemuan yang dilaksanakan, pada hari Jumat (26/11) Siang, Bawaslu Tanjungpinang memperluas cakupan pengawasan partisipatif melalui OKP maupun ormawa, dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang yang diketahui akan digelar pemilihan Presiden dan Pileg dalam tahun yang sama, sehingga upaya merawat demokrasi sejak dini dapat lebih dioptimalkan.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini, usai kegiatan tersebut.

Baca Juga : Pencarian Dua ABK Boat Pancung Masih Nihil

Sementara itu salah satu peserta kegiatan, Riki Adrianto yang merupakan perwakilan dari Perppat Tanjungpinang, menanggapi positif apa yang dilakukan Bawaslu Tanjungpinang ini.

Pada pertemuan ini, Bawaslu mengundang 7 OKP di Tanjungpinang, antara lain, Karang Taruna, Perppat, Gpii, GP Ansor Nu, Knpi, Pemuda Pancasila dan Pemuda Muhammadiyah, serta bersepakat melalu MOU untuk berkomitmen dalam menjaga dan mengawasi Pemilu.

Upaya merawat demokrasi sejak dini perlu dilakukan oleh segenap pihak, mengingat Pilpres dan Pileg Tahun 2024 cukup berpotensi terjadi pembelahan politik, dalam pencegahan pelanggaran Pemilu. (Drl)


Comments