Bazar Hari Jadi Tanjungpinang, Omzet UMKM Naik 50 Persen


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sekitar 40 stand pelaku UMKM dan binaan pemko Tanjungpinang berkesempatan mempromosikan dan menjual produknya sempena HUT kota Tanjungpinang, event ini ternyata memberi dampak positif bagi pelaku UMKM akibat jualannya laris hingga 40 - 50 persen dari omzet biasanya.

Inilah suasana bazar yang sudah berjalan sejak dua hari lalu di Taman Pamedan, Jalan Ahmad Yani, tampak masyarakat antusias mendatangi event yang di taja oleh Pemko Tanjungpinang ini, sebab selama 2 tahun belakangan akibat dunia di landa pandemi sepi akan iven hiburan maupun bazar, sehingga melalui bazar ini menjadi wadah bagi pelaku UMKM mempromosikan produknya dengan harapan menjadi keuntungan bagi pendapatannya.

Berdasarkan informasi di lokasi bazar, para pelaku UMKM mengalami peningkatan omzet sekitar 40 hingga 50 persen hal ini pun disyukuri para pedagang, adapun yang tersedia di bazar ini pun cukup beragam dari mulai makanan ringan, oleh – oleh, madu, tanjak bahkan sayur mayur dan bahan pokok hasil petani lokal yang dijual dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Harga LPG Non Subsidi Naik

Selain bazar yang berdampak untuk pemulihan ekonomi, agenda milad selama 3 hari ini juga menampilkan pentas seni budaya yang memberikan hiburan bagi masyarakat kota Tanjungpinang yang sekian lama haus akan hiburan kebudayaan dan atraksi seni lainnya. (Drl)


Comments