Harga LPG Non Subsidi Naik


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – PT. Pertamina resmi menaikan harga LPG non subsidi berukuran 5,5 dan 12 kg beberapa pekan terkahir.

Akan hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang menjamin dan pastikan tidak ada kenaikan dan kelangkaan terhadap gas LPG subdisi 3 kg.

Beberapa pekan terakhir LPG non subsidi 5,5 kg dan 12 kg mengalami kenaikan harga di kota Tanjungpinang bahkan di seluruh Provinsi Kepri.

Namun kepala Disdagin Tanjungpinang, Atmadinata, mengatakan kenaikan LPG non subsidi itu merupakan ketentuan oleh pemerintah pusat dan pihaknya memastikan untuk LPG subsidi 3 kg tidak mengalami kenaikan harga, dimana Harga Eceran Tertinggi (HET) masi kisaran 18 ribu rupiah pertabung.

Dirinya juga mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan LPG 3 kg dimana pemko melalui kartu kendali LPG 3 subsidi menjamin tersedianya LPG 3 kg bersubsidi.

Sebelumnya, LPG ukuraan 12 kg mengalami kenaikan dari harga normal 155 ribu, naik 25 ribu menjadi 180 ribu.

Baca Juga : Antisipasi Tumpukan Penumpang SBP Tambah 13 Trip

Sementara untuk LPG 5,5 kg dari harga normal 75 ribu rupiah kini naik menjadi 9.500 rupiah atau kini dibulatkan menjadi 85.000 rupiah. (San)


Comments