BI Kepri Serahkan Seribu Bibit Cabai di Bintan


GOTVNEWS, Bintan - Untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam rumah tangga, Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan berupa 1000 bibit cabai bagi Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Bintan.

Sebanyak 1000 bibit diserahkan kepada 6 Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Bintan.

Penyerahan diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Bintan Hafiza Ramadhani di aula kantor, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan (DKPP).

Ketua Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Daerah Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Miftachul Choiri menjelaskan, dalam program meningkatkan ketahanan pangan Bank Indoneia (BI) memberikan bantuan kepada kelompok tani wanita yang ada di Kepri, salah satunya di Kabupaten Bintan.

"Ada sekitar 14 ribu bibit cabai yang diberikan di Kepri, salah satunya di Bintan yakni sebanyak 1.000 bibit kita serahkan untuk 6 kelompok tani di Bintan," katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Bintan, Hafiza Ramadhani berharap agar bantuan bibit cabai kepada KWT di Bintan dapat bermanfaat bagi rumah tangga.

"Selain cabai di Bintan juga bisa dimanfaatkan seperti bayam, kangkung dan sayur lainnya, dan terimakasih banyak kepada Bank Indonesia," katanya.

Melalui bantuan bibit ini diharapkan mampu mendorong pemanfaatan lahan pekarangan jadi pertanian. Kemudian hasil panennya bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga.(Mhd)


Comments