Capaian Vaksinasi Tenaga Pendidikan 82%, Disdik Optimis Buka Sekolah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang berencana akan membuka sekolah tatap muka tahun ajaran 2021-2022 , yang rencana akan dimulai bulan Juli mendatang.

Berbagai persiapan tengah gencar dilakukan, untuk kegiatan belajar mengajar bagi seluruh SD dan SMP di Kota Tanjungpinang , salah satunya dengan mempercepat proses vaksinasi kepada tenaga pendidikan.

Plt Kepala Disdik Kota Tanjungpinang Mulia Wiwin mengatakan pihaknya sedang melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidikan yang telah mencapai progres 82%.

Mulia Wiwin juga menambahkan satuan sekolah juga harus membuat dan mendaftarkan diri di Dapodik ,sebagai syarat untuk membuka sekolah serta meminta persetujuan dari orangtua murid dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Lebih lanjut, dirinya juga telah membuat tim untuk melakuakan pemantauan dalam persiapan, yang terdiri dari semua unsur yang ada di Disdik Kota Tanjungpinang dalam upaya meverivikasi kesiapan sekolah.

Ia berharap nantinya pihak skeolah baik dari guru maupun orangtua murid, dapat bersama mengawal persiapan penerapan sekolah tatap muka, agar mutu pendidikan kembali bangkit dan kembali normal dalam meminimalisir bahaya Covid 19.(Tim)

Comments