Covid Meningkat, PTM Akan Dievaluasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kondisi kasus Covid 19 di Tanjungpinang terus merangkak naik, menyikapi akan hal ini, Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang akan mengambil langkah guna antisipasi pada satuan pendidikan ikut tersebar Covid 19, sehingga pemebelajaran tatap muka terancam akan dihentikan Kembali.

Kondisi penyebaran Covid sejak sepekan terakhir terus merangkak naik, hal ini berkemungkinan dan berdampak pada satuan pendidikan sehingga penerapan pembelajaran tatap muka yang selama ini sudah berlangsung di tingkat SD hingga SMP, terancam akan dihentikan dan kembali belajar dengan sistem online atau daring.

Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, Saparilis yang mengatakan bahwa kedepannya pemerintah akan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka, bila terjadi lonjakan yang signifikan pada penyebaran Covid-19 di kota Tanjungpinang, maka nanti akan mengambil langkah konkrit.

Saat ini disdik sedang menunggu instruksi dari Walikota Tanjungpinang seraya memantau situasi perkembangan Covid-19.

hingga kini proses belajar mengajar di sekolah masih diterapkan dengan kapasitas 50 persen dan memberlakukan prokes yang ketat.

Baca Juga : Pulau Bintan Berpotensi Hujan Lokal Dan Air Laut Pasang Tinggi

lebih lanjut, ia menilai setiap sekolah sudah memiliki petunjuk teknis apabila pada ptm di sekolah dan ditemukannya kasus Covid-19, maka pihak sekolah dibolehkan untuk menghentikan aktivitas sekolah dengan kurun waktu tertentu. (San)


Comments