Temuan Tank Mengapung, Tim Mabes AL Dan Lantamal IV TPI Lakukan Penyelidikan


GOTVNEWS, BINTAN - Beberapa waktu lalu warga Bintan dihebohkan dengan penemuan benda yang menyerupai Tank atau kendaraan tempur yang mengapung di perairan Pulau Cempedak Kabupaten Bintan oleh seorang nelayan,atas temuan tersebut Tim Mabes angkatan laut beserta Lantamal IV akan melakukan penyelidikan.

Benda yang menyerupai Tank atau kendaraan tempur ini pertama kali ditemukan pada Senin (27/12) kemarin yang secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang nelayan asal Air Glubi, Bintan, bernama Jay, saat itu hendak mencari ikan di perairan cempedak, Kabupaten Bintan, namun nelayan tersebut terkejut setelah melihat Tank besar ini mengapung di atas air.

Tank temuan tersebut kini di sandarkan di Posmat Kijang dan tim markas besar Angkatan Laut akan turun ke lokasi untuk mempelajari asal muasal dan fungsi benda menyerupai Tank Amfibi yang bisa mengapung di perairan Bintan ini.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama Dwika Tjahya Setiawan mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, benda menyerupai Tank itu terbuat dari bahan logam dengan tebal 0,2 centi meter dan terdapat styrofoam di kanan dan kiri bawah sehingga membuatnya mengapung, selain itu juga tidak terdapat benda yang berbahaya dan tidak terdapat alat penggerak dan kemudi.

Meski tidak terdapat benda yang menjadi perhatian, benda tersebut akan terus dilakukan penyelidikan lebih ditail oleh tim Mabesal AL dan Lantamal IV Tanjungpinang untuk mengecek asal usul serta fungsi dari benda mirip Tank ini.

Sementara itu, Jay yang merupakan orang pertama yang menemukan benda tersebut mengaku terkejut saat mencari ikan dan melihat benda ini mengapung, namun dirinya memberanikan diri untuk mendekat dan mengikatkan tali ke Tank itu untuk menariknya.

Baca Juga : Tiang Listrik Tumbang Di Tabrak Mobil Pick Up

Sebelumnya sempat juga ada ditemukan benda yang sama di perairan Natuna beberapa waktu lalu, diduga benda yang menyerupai Tank ini adalah benda yang sama ditemukan di Natuna dan hanyut ke perairan Bintan. (San)


Comments