Dua Rumah di Sei Jang Ludes, dilalap si Jago merah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Musibah datang, tiada satu pun yang tahu saat dihampirinya, seperti yang terjadi pada dua unit rumah yang berlokasi di Jalan Siantan Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang, terbakar oleh si jago merah,yang diperkirakan berasal dari ledakan kompor gas.

Kejadian ini pertama kali disadari oleh warga sekitar saat sedang melaksanakan shalat Jumat, atau sekitar Pukul 12.40 WIB. Teriakan warga yang panik dan cukup keras, terdengar oleh pemilik rumah , yang saat itu sedang mandi, kemudian langsung berupaya memadamkan api namun malang, api tersebut semakin membesar.

Kejadian ini pun mengundang perhatian warga setempat, dimana api semakin membesar, Sehingga berpotensi merembet kerumah lainnya, beruntung petugas pemadam kebakaran segera tiba, dan mencegah agar kobaran api tidak sampai merembet ke rumah warga sekitarnya.

Berdasarkan keterangan saksi , yakni ketua RT setempat, Bustami mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh anak-anak yang saat itu,melaksanakan shalat jumat.

Sementara itu, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, Hantoni menyebutkan, pihaknya segera menurunkan 4 armada pemadam ke lokasi.Dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam.

Akibat kejadian ini, kerugian materil yang dialami korban sekitar ratusan juta rupiah, serta seluruh dokumen atau berkas penting lainnya yang ikut hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah ini.(Drl)

Comments