Antusias Warga Berangsur Tinggi Divaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Beragam upaya terus dilakukan dalam pencegahan Covid 19 di Kota Tanjungpinang, seperti program Serbu Vaksin yang diinisiasi oleh beberapa pihak, yakni Pemerintah Daerah bersama TNI - Polri, melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan mendapat respon yang baik dari warga sekitar.

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama TNI - Polri, yang biasanya dilaksanakan di Faskes kesehatan, kali ini lokusnya merambah ke fasilitas layanan publik, seperti di pelabuhan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meyakinkan bagi penerima vaksin atau masyarakat, akan manfaat vaksin bagi kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang terus berkembang dari hari ke hari.

Dalam kegiatan ini, dapat terlihat dari antusias masyarakat yang semakin tinggi untuk mendapat vaksinasi, dari data sementara yang telah mendaftar mencapai sekitar 300 orang lebih, untuk menerima vaksin Astra Zeneca dan Sinovac baik dosis pertama dan kedua.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang, melalui Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin menyebutkan, target awal vaksinasi adalah 400 orang, dan saat ini telah mencapai target sekitar 470 orang, namun minat warga masih tinggi hingga program tersebut terus dijalankan.

Agus menambahkan, selain untuk warga umum, vaksinasi juga diperuntukkan bagi seluruh pekerja di lingkungan pelabuhan.

Program vaksinasi ini juga didukung oleh pihak Dinas Kesehatan Lantamal IV, yang berperan serta dalam menyediakan tenaga vaksinator sebanyak 7 orang tenaga medis.

Sementara itu dua orang warga Tanjungpinang yang menerima vaksin, mengaku sengaja datang pada program ini, untuk mendapatkan vaksin gratis guna meningkatkan daya tahan tubuhnya terhadap virus Covid 19.

Program Serbu Vaksin ini tidak hanya dilaksanakan di pelabuhan, namun juga dibuka dibeberapa fasilitas umum lainnya seperti bandara dan sentra vaksin dan faskes yang ada di Tanjungpinang, bagi anda yang belum menerima vaksin bisa langsung mendatangi sentra vaksin terdekat.(Drl)

Comments