Harga Cabai Merah Makin Pedas Jelang Lebaran

Pedagang berjualan di Pasar Baru I Tanjungpinang. f. gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Baru I, Tanjungpinang terus mengalami kenaikan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Sabtu (30/4/2022).

Salah satu pedagang, Rahmat, mengatakan harga cabai merah saat ini dijual Rp 60 ribu perkilo dari sebelumnya Rp 50 ribu perkilo. Sedangkan harga cabai rawit semula dijual Rp 50 ribu perkilo kini naik menjadi Rp 58 ribu perkilo.

"Mulai naik harganya dari pulau jawa, terpaksa beli, karena lagi butuh," ucap Rahmat.

Namun, untuk stok cabai merah dan rawit cukup untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat yang dipasok para petani beberapa daerah seperti Jogja, Mataram, hingga Pulau Sumatera.

Menurutnya, minat masyarakat untuk membeli kebutuhan akan bumbu dapur sangat tinggi menjelang lebaran. "Kebanyakan pembeli mencari cabai merah, cabai rawit hingga kunyit," terangnya.

Sementara itu, selain harga cabai yang nerangkak naik, harga bawang merah dan bawang putih juga mengalami kenaikan, dari Rp 28 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp 30 ribu perkilogram. Sedangkan untuk jahe dan kunyit masih dijual dengan harga yang normal mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 15 ribu perkilogram.(San)

Comments