Harga Komoditas Laut Naik di Pasaran


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat cuaca buruk membuat pasokan komoditas laut cenderung menurun dalam sepekan , yang mengakibatkan harga ikan laut mengalami kenaikan ,di bandingkan hari biasanya.

Cuaca buruk pada beberapa minggu belakangan , menjadikan harga komoditas hasil laut menjadi tinggi , akibat tidak turunnya nelayan kelaut, Seperti yang terjadi di pasar Bintan Center Tanjungpinang timur,sejumlah komoditas ikan laut memgalami kenaikan harga. Hal tersebut akibat buruknya cuaca di laut dimana membuat pasokan ikan menjadi berkurang.

Kenaikan terjadi hampir semua jenis ikan, seperti ikan jenis mata besar yang sebelumnya di jual 25 ribu rupiah perkilogram naik menjadi 28 ribu perkilo, tidak hanya ikan , sotong juga alami kenaikan yang sebelumnya 30 ribu rupiah perkilo naik menjadi 40 ribu rupiah perkilo.

Baca Juga : Harga Test SWAB PCR Turun

Meskipun mengalami kenaikan , hal tersebut tidak berdampak pada minat masyarakat berbelanja , serta untuk mengkonsumsi makanan laut. Seperti yang diakui salah satu pembeli , Tati mengaku tidak mepermasalahkan kenaikan harga ikan tersebut.

Makanan laut yang merupakan salah satu asupan gizi yang baik di dalam tubuh , yang cukup digemari bagi masyarakat Kepri , hal ini tentu sangat dibutuhkan untuk pemenuhan gizi terutama di masa pandemi saat ini.(San)


Comments