Heru Budi Hartono Resmi Dilantik Jadi PJ Gubernur DKI Jakarta


GOTVNEWS, Nasional – Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, pada Senin (17/10) pagi. 

Pelantikan Heru Budi Hartono itu dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri Tito juga melantik Cyfrianus Y Mambay sebagai Pj Bupati Yapen, dan Marthen Kogoya sebagai Pj Bupati Tolikara. Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri (Kepmendagri).

Kemudian, pelantikan tersebut dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Usai resmi dilantik, Heru mengatakan akan bekerja sesuai rancangan pembangunan daerah (RPD) yang telah disusun Anies. 

Ia mengatakan, pihaknya juga menggarisbawahi poin-poin yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam acara pelantikan tersebut.

"Tentunya tadi Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin-poin dan itu akan kami masukkan ke dalam program 2023, Saya akan bekerja, bekerja, dan bekerja," ujar Heru.

Heru menggantikan posisi Anies Baswedan yang masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah habis pada Minggu, 16 Oktober 2022 lalu. 

Heru akan mengemban tugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta setidaknya hingga jabatan Gubernur definitif DKI Jakarta ditentukan melalui Pilkada 2024 mendatang. (Frh)

Comments