Ikhlas Kumpulkan Sampah , Demi Pendidikan Anaknya


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dimasa pandemi, sebagian orang tua rela melakukan kegiatan apapun untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti yang dilakukan seorang ibu yang yang satu ini, rela bekerja untuk pengepul sampah rumah tangga dan industri, untuk membantu ekonomi keluarga, demi membahagiakan ke empat buah hatinya.

Harta yang paling berharga adalah keluarga, kalimat bijak itu selalu berdengung di hati seorang ibu, sama halnya yang terjadi seperti wAcita ini, yang rela menguras tenaga dan mengisi waktunya di TPA Ganet Kecamatan Tanjungpinang timur.

Hal ini dilakukan demi membahagiakan keluarga dan 4 buah hati kecilnya, iya rela membantu sang suami yang berprofesi sebagai pengumpul besi, untuk memenuhi kebutuhan dan juga biaya sekolah anak anaknya, yang masih duduk di bangku SMP dan SD di Kota Tanjungpinang.

Wanita bernama Aci ini, berasal dari Kota Bekasi, sudah 12 tahun dirinya merantau ke Tanjungpinang, lalu memutuskan untuk bekerja di TPA Ganet sebagai pengepul sampah basah rumah tangga.

Dalam kesehariannya, sejak pukul 6 pagi hingga 6 sore, dirinya mengumpul sampah basah rumah tangga ke dalam karung, yang dalam se bulan dirinya dapat upah sebesar Rp.500.000 hingga Rp.700.000, tergantung banyak sampah yang di dapati .

Sejak masa PPKM diberlakukan di Kota Tanjungpinang. Aci mengakui sulitnya mengumupulkan sampah basah rumah tangga, ia hanya mampu mengumpulkan 5-6 karung saja dalam perhari , jika dibandingkan sebelumnya, dirinya bisa mengumpulkan 8 karung dalam waktu setengah hari, tentu penghasilannya bisa dikatakan kurang dari dari 60%.

Baca Juga : Merampok Sadis, Joker Dibekuk Polisi

Selain sebagai pengepul sampah basah rumah tangga atau industri. Ia juga mengumpul barang barang rongsokan untuk menambah penghasilannya .

Profesi tersebut Aci ikhlas untuk menjalAcinya, semata mata untuk membantu ekonomi keluarga dan membahagiakan ke 4 buah hati nya , demi mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak , seperti keluarga lainnya.(San)


Comments