Ikut Seleksi PPPK 2022, Guru Honorer di Tanjungpinang Harap Perbaikan Kesejahteraan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Seleksi penerimaa PPPK tenaga pendidikan disambut baik bagi guru honorer yang mengajar di sekolah, mereka berharap adanya program ini dapat memperbaiki kesejahteran para guru honorer.

Kabar dibukanya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tahun 2022, khusus guru ini menjadi harapan besar bagi guru-guru honorer yang ada di Tanjungpinang.

Seperti yang dirasakan oleh salah seorang Guru Honorer di SD 002 Tanjungpinang Timur, Charolina.

Charolina yang telah dua tahun menjadi Guru Honorer itu merasa bahagia dan bersyukur karena dibukanya pendaftaran PPPK bagi Guru Honorer. Ia berharap bisa lolos seleksi hingga menjadi status kepegawaiannya beralih menjadi PPPK.

Namun, disisi lain, Roslina mengaku sedih, karena para-para calon guru baru tidak bisa mendaftarkan maupun mengikuti seleksi PPPK, dimana aturan mengikuti seleksi harus terdaftar di Dapodik atau Data Pokok Pendidikan.

"Saya sudah daftar, ini pertama kali saya ikut seleksi PPPK, sekarang ini menunggu pengumuman Selanjutnya. Saya harap, semua guru bisa ikut, baik senior maupun junior yang masih status honorer, bisa diangkat segera jadi ASN PPPK," ucap Charolina.

Sebagaimana diketahui Pemerintah kota (Pemko) Tanjungpinang membuka seleksi sebanyak 398 formasi untuk PPPK guru. Formasi ini dibuka untuk guru honorer yang mengajar di jenjang pendidikan TK, SD dan SMP.(San)

Comments