Jelang Nataru Aktivitas RHF Naik 85 Persen


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG  - Jelang perayaan natal dan tahun 2022, aktivitas pengguna transportasi udara di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, mengalami peningkatan sebesar 85 persen, sehingga manajemen bandara RHF mempersiapkan fasilitas tambahan untuk memaksimalkan pelayanan bagi penumpang.

Hal yang kerap terjadi menjelang perayaan hari besar, dimana pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan terjadi aktivitas yang tinggi seperti yang terjadi di bandara RHF Tanjungpinang, mengalami peningkatan 85 persen.

Executive General Manager RHF, Ngatimin Murtono, menyebutkan posisi aktivitas Occupancy penerbangan bandara RHF naik besebar 10 persen bila di bandingan dari tahun sebelumnya.

Dirinya juga memperediksi puncak penumpang akan bertambah pada hari Jumat, Sabtu hingga Minggu di bandara RHF.

Untuk itu pihak bandara telah membangun fasilitas tambahan, berupa posko Nataru untuk memaksimalkan pelayanan bagi penumpang dan bekerjasama kepada pihak TNI - Polri dalam melakukan pengamanan di Bandara.

Ngatimin juga meminta kepada penumpang selalu menerapakan protokol kesehatan ketika ingin melakukan perjalanan udara.

Baca Juga : Malam Tahun Baru Tempat Publik Ditutup Total

Serta menyiapkan segala dokumen perjalan seperti surat Antigen bagi calon penumpang dan sudah vaksin dosis kedua.

Sementara bagi masyarakat belum melakukan vaksin atau baru vaksin dosis pertama, wajib melampirkan keterangab negatif covid19 melalui PCR. (San)


Comments