Jelang Ujian CPNS, SWAB Antigen Dimulai


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang ujian seleksi kompetisi dasar CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang  yang akan dimulai esok hari sejumlah peserta mulai melalukan usap antigen gratis yang dapat dilayani oleh beberapa puskesmas di Kota Tanjungpinang.

Pelaksaan test antigen gratis bagi calon peserta cpns yang lulus administrasi , dan dilanjuti dengan ujian SKD, sebagai syarat yang ditetapkan okeh BKN, Pemko Tanjungpinang memfasilitasi calon peserta untuk terlebih dahulu menjalani usap antigen gratis, di sejumlah puskesmas di Kota Tanjungpinang.

Seperti Puskesmas batu 10 yang berlokasi Jalan Adi Sucipto pada hari pertama, pelaksanaan antigen gratis ini terlihat peserta sudah mulai mendatangi puskesmas tersebut sejak pagi hari,.

Peserta mulai mengantri satu persatu serta menunggu giliran untuk dilakukan swab antigen oleh tenaga medis.

Salah satu perserta, Irma, wanita berusia 23 tahun, mengaku sangat terbantu dengan atas fasilitas yang di di sediakan oleh Pemko Tanjungpinang .

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan terlah mempersiapakan segala hal, mulai dari belajar, menjaga kesehatan menjelang ujian, agar dirinya dapat mengikuti ujian SKD yang terjadwal pada hari sabtu, 25 september 2021.

Sementara itu, penanggungjawab dari tim Covid 19 pada Puskesmas batu 10, Dokter Rahmat, mengatakan tidak ada kenadala di hari pertama bagi calon peserta antigen gratis.

Baca Juga : Peringati Hari Jadi Kepri ke-19 Pemprov Laksanakan Berbagai Kegiatan

ia juga menambahkan pelaksaan tersebut , akan di lakuan setiap hari dari tanggal 24 September hingga 15 Oktober 2021 dimulai Pukul 8.30 hingga 11.30 WIB.

Nantinya jika para peserta ada dinyatakan positif dari hasil screning ini. maka pihaknya akan melakukan SOP yang berlaku, dilanjutkan dengan test PCR, serta meminta peserta untuk dapat melakukan karantina mandiri sesuai aturan yang telah di tetapkan oleh panitia CPNS.

Ujian seleksi kompetensi dasar atau SKD di lingkungan pemerintahan Kota Tanjungpinang akan di mulai pada sabtu 25 September hingga bulan oktober mendatang di gedung BKPSDM lantai 5. Nantinya ujian tersebut dilakukan berbasis CAT dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(San)


Comments