Relawan Siapkan Tabung Oksigen Bagi Pasien Isoman


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ditengah tingginya kebutuhan tabung oksigen di Tanjungpinang, sekelompok relawan yakni Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Tanjungpinang menyediakan tabung oksigen gratis bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Gelombang kebaikan terus mengalir berbagai kalangan, terutama ditengah masa sulit saat ini, seperti yang dilakukan oleh relawan ITM Tanjungpinang ini, dengan secara suka rela menyediakan 10 tabung oksigen siap pakai bagi para warga yang terpapar Covid 19 dan terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah.

Layanan peminjaman tabung oksigen gratis ini, bisa didapati di Sekretariat ITM yang berlokasi di Jalan Akau Potong Lembu, Tanjungpinang. Setiap hari, tabung oksigen diisi ulang karena permintaan oksigen sangat tinggi,langkah ini dilakukan atas rasa peduli terhadap sesama, untuk mendapatkan oksigen, warga rela menunggu giliran selanjutnya setelah oksigen dikembalikan dari warga lainnya.

Ketua Ikatan Tionghoa Muda Kepri, Ediyanto mengatakan, gagasan layanan peminjaman oksigen gratis muncul karena terjadi keresahan warga , yang kesulitan untuk mendapatkan oksigen dan regulator saat isolasi mandiri, keprihatinan inilah membuat ITM tergerak hati untuk membantu memfasilitasi warga yang membutuhkan oksigen dan regulator.

Agar dapat meminjam tabung oksigen, warga di wajibkan membawa bukti surat positif Covid 19 ataupun bukti rapid antigen, KTP, KK serta tanda tangan penanggungjawab, serta administrasi pendukung lainnya.

Saat ini kelompok pemuda Tionghoa ini, baru bisa menyiapkan 10 tabung oksigen, yang berkapasitas enam kubik, bisa digunakan dua hingga tiga orang. Untuk penambahan tabung oksigen saat ini, terkendala dengan susahnya untuk mendapatkan regulator, sementara bagi sumber dana dalam aksi ini , didapat dari swadaya anggota ITM saja, selain itu ITM juga membuka donasi dari dermawan lainnya agar kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi pasien yang terpapar Covid 19.(Drl)

Comments