Pertama Kali, Konsul AS Kunjungi Pulau Penyengat


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengundang konsul dari Negara Amerika Serikat untuk berkesempatan mengunjungi salah satu tempat wisata bersejarah di Kota Tanjungpinang, yakni Pulau Penyengat yang bertujuan untuk mengenalkan pulau yang sarat dengan nilai sejarah dan budaya.

Kedatangan konsul AS untuk ke daerah Sumatera, pertama kalinya mendatangi Kepri, dimana kunjungan tersebut juga bertujuan untuk membahas pengembangan investasi Amerika Serikat di Kepri, yang masih dalam rencana maupun yang telah berjalan selama ini.

Selain membahas terkait program bisnis investasi dan peningkatan ekonomi, rombongan konsul AS tersebut tidak menyia nyiakan waktunya, saat berada di Kota Tanjungpinang, yakni dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata bersejarah yang juga pulau perdamaian dunia, yakni Pulau Penyengat.

Konsul AS untuk Sumatera, Gordon S.Church mengaku tertarik wisata di Kepri seperti pulau penyengat serta kehangatan orang - orang indonesia, yang juga mencintai Indonesia.

Dalam kunjungannya, rombongan Konsul yang didampingi jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kepri, menaiki bentor, mengunjungi Masjid Raya Sultan, makam Engku Hamidah dan destinasi wisata religi lainnya di Penyengat.

Baca Juga : Dirgahayu TNI Ke - 76

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar menyambut baik kunjungan konsul ini, yang merupakan kesempatan Kepri untuk memperkenalkan wisata Kepri pada wisman asal Amerika Serikat, sehingga berpotensi menambah kunjungan wisatawan lebih banyak lagi, jika pintu wisata kembali dibuka.

Sebagaimana yang kita ketahui, Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang memiliki hubungan bilateral yang cukup baik dengan RI, maka pada kesempatan pemulihan ekonomi saat ini jalinan kerjasama di bidang investasi dan wisata menjadi pondasi yang penting bagi kemajuan RI untuk bangkit dari pandemi.(Drl)


Comments