Kades Toapaya Utara Dapat Cuan Hingga Puluhan Juta


GOTVNEWS, BINTAN - Seorang Kepala Desa di kabupaten Bintan meraup omzet hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya, lantaran menyalurkan hobinya dengan bercocok tanam dan Bertani, yang dilakukan semasa waktu luang diatas lahan seluas 1000 m² miliknya dengan menanam daun seledri sebagai komoditasnya.

Siapa bilang hobi tak bisa menghasilkan cuan atau pendapatan, hal ini justru dibuktikan oleh Kades Toapaya Utara, Sayet yang menyalurkan hobinya dengan bertani/ sekaligus meraup untung hingga sekitar 30 juta rupiah tiap bulannya.

Sayet Kepala Desa Toapaya Utara ini mengaku dirinya memang hobi Bertani, dimana dirinya memanfaatkan waktu luang yang dimilikinya untuk menggarap lahannya dengan bercocok tanam, terlebih dimasa pandemi covid 19 dimana dianjurkan untuk berjemur tubuh dibawah sinar matahari pagi yang dianggap mampu meningkatkan imun dalam tubuh.

Melalui 32 bedeng yang telah ditanami daun seledri setiap harinya Sayet dapat memanen dan menjual ke pasar hingga 10 kilo lebih daun sop.

Baca Juga : Bandara RHF Jadi Pintu Masuk Wisatawan Mancanegara

Untuk menikmati hasil dari kerja keras nya itu bersama keluarga, Sayet terus menekuni dengan telaten tanaman daun seledri yang di tanamnya dengan terus memperhatikan pupuk serta kebutuhan air yang diperlukan .

Melalui keberhasilannya dalam menanam daun sop Sayet juga berencana akan membuat kegiatan padat karya tunai desa di wilayahnya dengan menggerakkan sektor pertanian. (Drl)


Comments